Sunday, July 27, 2014

Sejarah Ertiga Club Indonesia



Awal mula terbentuknya komunitas ini adalah dari sebuah ajang diskusi di suatu forum online. Hal tersebut bertepatan dengan mulainya PT. SIS membuka informasi mengenai pemesanan Suzuki Ertiga pada bulan Februari 2012.

Beberapa calon pemilik Suzuki Ertiga akhirnya aktif di sebuah room chat berbasis partychapp. Komunikasi tersebut berlanjut dengan dibuatnya sebuah milis, forum dan Group di Facebook.

Salah satu founder ERCI Om Fey, berinisiaf membuat thread tentang Ertiga di Kaskus. Dan tentunya karena Ertiga sendiri belum di launching, banyak yang pesimis dan skeptis.

Tetapi perlahan-perlahan, info info tentang Ertiga semakin banyak, pada saat itu saya (Om Frost Nouva, salah satu member di web www.ertigaclubindonesia.com) akhirnya putuskan untuk inden dan bergabung dengan om Fey.

Pada saat itu pula di buatlah room chat gtalk via partychapp untuk memudahkan komunikasi. Setelah itu ada om nindyo dari Solo, dan om Santoso dari Bangka. Dan dari sini pun kami bisa menyimpulkan pentingnya ID pelanggan dalam inden Ertiga.

Waktu demi waktu berlalu, semakin banyak yg merapat. keakraban dan persaudaraan jadi sangat terasa di antara member. Memang aneh dan Unik, mungkin inilah komunitas mobil pertama yg terbentuk sebelum mobilnya ada.

Awal puncak dari semua ini adalah masuknya bocoran buku panduan Ertiga bagi sales, yang akhirnya kami PDFkan dan kami bagikan secara terbatas kepada member yang tergabung dalam room Gtalk, karena room ini kami khususkan bagi yang sudah inden.

Pada saat itu, semakin deras permintaan gabung dalam room chat, kami sih senang-senang saja, karena semakin banyak teman kami dan di sisi lain ternyata thread yang di buat om Fey tidak sia-sia, ternyata di luar dugaan banyak yg memperhatikan juga, tapi pula ada sisi sedih kami, karena beberapa yang gabung, hanya ingin mendapatkan primbon saja, tanpa ada kontribusi untuk meramaikan baik thread kaskus maupun chat room, setelah mendapatkan primbon, tak pernah terlihat batang hidungnya.

Di tengah euforia kami dalam menanti Ertiga karena telah mendapat Primbon, di luar dugaan ada pihak yang malah memberikan primbon dalam bentuk video yang di upload di youtube. Sungguh kami semua semakin yakin dan senang, karena selama ini kami hanya meraba-raba tentang Ertiga, siang malam jogo lilin, mondar-mandir dari 1 site ke site, jadi sangat terpuaskan melihat video ini.

Belum lagi kemudian di tambah pula hadirnya primbon jilid 2 yang di lepaskan oleh uploader video tsb, membuat kami tentu makin senang sekali, tapi memang di tengah kami menghidupkan thread kaskus, ada user kaskus yang sedikit kontroversi dalam postingan dia, yang selalu memojokkan Fakta pada salah 1 rival ertiga. Sebenarnya kami tidak terlalu perduli dgn Fakta rival Ertiga, karena kami di sini untuk menunggu kedatangan Ertiga, bukan yang lainnya.

Dan perbandingan-perbandingan yang di buat dengan rival Ertiga, bagi kami semata-mata hanya perbandingan dengan produk yang sudah existing dengan Fakta yg tidak perlu di bantah adanya dan hanya gambaran terdekat saja karena unit belumlah ada bagi umum. Kami akui pula Ertiga tanpa Double Blower merupakan nilai kurang, tetapi tanpa double blower menjadi tidak sejuk hanyalah sebuah asumsi dan opini yang tidak berdasar.

Dan tentunya karena adanya Fakta dari rival dan postingan2 kontroversial dari salah satu user kaskus, yang bukanlah member kami, tentunya memancing reaksi dari mereka-mereka yang merasa bahwa hal tabu bagi mereka, sehingga panaslah thread kami di kaskus. Berwacana dari situ akhirnya kami sepakat untuk membentuk forum sendiri, dan pada hari ini, The Show Is Begin.

Akhirnya Tanggal 6 April 2012, berlangsunglah Kopdar (kopi darat) Perdana ERCI di Parkir Bumi Perkemahan Cibubur. Kemudian, pada 12 Mei 2012 Ertiga Club Indonesia pun dideklarasikan, bertepatan dengan acara Tumplek Blek Otomotif di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Secara legalitas pendirian club dan Anggaran Dasar (AD) Perkumpulan/Club telah dituangkan kedalam Akta Notariil berdasarkan akta nomor : 16, tanggal 6 Mei 2013 yang dibuat oleh Notaris TITI SULISTYOWATI, SH.

Saat ini, hingga tahun kedua umur Komunitas ERCI telah memiliki 27 Chapter yang telah tersebar di seluruh Indonesia dengan angggota resmi mencapai hingga 1.600 anggota.

Berikut Pengurus ERCI saat pendirian nya

Ketua Umum: Ferry Aristanto

Wakil Ketua : Anca

Sekretaris : Dwinanto

Bendahara : Asep Dwi

Ketua Bidang Organisasi : Teuku M. Fadillah

Ketua Bidang Humas : Irwansyah

Ketua Bidang Usaha : Nicky, Prima

Sumber : www.ercipalembang.com

0 comments:

Post a Comment